0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Film Big Hero 6 Kalahkan Interstellar

Big Hero 6. (Dok: Timlo.net/ Disney Wikia.)

Timlo.net—Film animasi robot “Big Hero 6” terbukti lebih populer di tangga box office dibandingkan dengan film yang dibintagi Matthew McConaughey, “Interstellar.”

Film animasi Disney “Big Hero 6” itu meraih penghasilan $56,2 juta di pembukaan yang digelar di akhir pekan. Sementar “Interstellar” berada di urutan kedua dengan angka $50 juta dari hari Jumat hingga Minggu. Film yang disutradarai oleh Christopher Nolan itu sendiri dibuka di beberapa bioskop tertentu di luar negeri pada Rabu (5/11) sebelum dirilis di berbagai bioskop di dunia.

“Jangan meremehkan kekuatan film animasi untuk keluarga,” kata Paul Dergarabedian, analis box office senior dari Rentrak. “Jika Anda membawa keluarga dengan empat anak dan membandingkan dengan jumlah para penggemar Nolan, tentunya masuk akal bila lebih banyak jumlah keluarga tersebut,” tambahnya.

Tapi bukan berarti “Interstellar” gagal. Hal ini adalah kali keempat di mana dua film memperoleh penghasilan kotor senilai $50 juta di minggu pembukaan. Terakhir kali hal ini terjadia dalam pada Juni 2013 saat “Monsters University” dan “World War Z” dirilis.

Durasi tayang “Interstellar” sepanjang 169 menit juga memberikan kerugian dalam persaingan di box office karena membuat penayangan film ini di bioskop lebih sedikit.

“Kita menghadapi hal yang sama tahun lalu dengan film Martin Scorse, ‘The Wolf of Wall Street,’” kata Moore. “Ada juga film yang memiliki durasi lebih dari dua jam, yang mempengaruhi kapasitas pada pembukaan di akhir minggu, tapi saat orang mendengar tentang film itu mereka bersedia untuk menontonnya,” tambah Moore.

“Gone Girl” berada di urutan ketiga dengan peroleh $6,1 juta di minggu keenam semenjak dirilis, sementara tempat keempat diduduki oleh “Ouija” yang memperoleh $6 juta setelah tiga minggu dirilis.

Sumber: NY Daily News.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge