0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Facebook Messenger Capai 500 Juta Orang

Facebook Messenger. (Dok: Timlo.net/ Apple Insider.)

Timlo.net—Aplikasi Facebook messenger telah dipakai oleh 500 juta pengguna aktif bulanan. Pada April 2014, jumlah pengguna Facebook setiap bulannya sekitar 200 juta orang, itu berarti ada lebih dari 300 juta pengguna baru semenjak Facebook memaksa pengguna memakai aplikasi messenger itu.

“Saat ini lebih dari 500 juta orang memakai Messenger setiap bulannya dan kami berkomitmen lebih dari sebelumnya untuk memberikan pengalaman perpesanan yang lebih baik,” kata kepala manajemen produk Facebook, Peter Martinazzi dalam sebuah rilis pers.

Berita ini muncul setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg akhirnya menjelaskan kenapa perusahaan itu menghapus fungsi pengiriman pesan pada aplikasi utama Facebook di Android dan iOS dan memaksa pengguna untuk mendownload Facebook Messenger.

“Meminta setiap orang di komunitas kami untuk menginstal sebuah aplikasi baru adalah sebuah tugas besar,”kata Zuckerberg. “Saya menghargai bahwa ini sebuah pekerjaan besar dan memerlukan gesekan. Kami ingin melakukan ini karena kami percaya bahwa hal ini merupakan sebuah pengalaman yang lebih baik. Perpesanan menjadi sesuatu yang populer saat ini. Di ponsel, kami pikir setiap aplikasi hanya bisa berfokus pada satu fungsi,” tambah Zuckerberg.

Memaksa para pengguna memiliki untuk mendownload Messenger atau tidak bisa mengirim pesan kepada teman-teman di aplikasi utama Facebook memang sebuah cara yang manjur. Facebook Messenger dengan cepat menjadi aplikasi yang populer di App Store. Tapi aplikasi itu memperoleh ulasan dan komentar buruk dari para pengguna yang marah dan kuatir dengan kebijakan privasi sang pengguna.

Sumber: Business Insider.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge