0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RRI Solo Gelar Wayang Orang Seribu Bintang

Pagelaran wayang orang (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo – Radio Republik Indonesia (RRI) Solo menyelenggarakan pagelaran Wayang Orang bertajuk Wayang Orang Seribu Bintang (WOSBI). Selama 4 hari berturut dari tanggal 13 hingga 16 November 2014 penonton akan dihibur dengan ratusan pemain wayang dari berbagai kota di Pulau Jawa.

Ditemui Timlo.net, di halaman Balaikota Solo, Ketua Panitia WOSBI 2014 Ali Marsudi menjelaskan. penyelenggaraan pagelaran kolosal ini akan diikuti 18 kelompok wayang orang. Hal itu menjadikan kegembiraan tersendiri bagi panitia
penyelenggara karena peserta tahun ini lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini pesertanya 18 kelompok, sedangkan tahun lalu ada 12 kelompok, ini tentunya sangat menggembirakan,” ungkapnya, Selasa (11/11).

Sajian yang menarik, lanjut Ali, adalah adanya 2 kelompok penyaji dari Surabaya. Kedua kelompok ini akan menyuguhkan tontonan wayang orang yang berbeda dengan pentas pada umumnya. Kedua kelompok ini akan mementaskan wayang orang gaya Suroboyoan.

“Beberapa kota dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat akan mengikuti acara ini,” paparnya.

Selain pertunjukan wayang orang, juga diadakan pameran foto dengan tema “Mengenal Wayang Lebih Dekat” serta sarasehan kebudayaan dengan judul “Regenerasi Wayang Orang Tanggung Jawab Siapa?”

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge