0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KA Sidomukti Segera Pakai Sistem Tiket Thermal

Ilustrasi Kereta api (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum bisa sepenuhnya menerapkan sistem cetak tiket thermal untuk dua Kereta Api lokal, yakni KA Kalijaga dan KA Sidomukti lantaran masih terganggu di hal teknis.

Corporate Communication Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang S Prayitno mengatakan belum dapat diterapkanya sistem cetak tiket thermal pada KA lokal Kalijaga karena belum terkoneksinya jaringan dengan Daop IV Semarang.

“Persoalanya karena jaringan teknologi informasi antara Daop VI Yogyakarta dengan Daop IV Semarang belum terhubung. karena tidak mungkin satu menggunakan tiket thermal satunya memakai tiket kertas,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (10/11).

Sedangkan untuk KA lokal Sidomukti yang melayani jurusan Solo – Yogyakarta, pihaknya menyampaikan mulai Sabtu besok sudah diberlakukan sistem tiket thermal. “Kalau untuk KA Sidomukti sendiri kenapa tidak bersamaan dengan KA yang lain. sebab KA ini sifatnya kereta tambahan yang beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu saja saat penumpang rame oleh karena itu kita memprioritaskan KA yang lain,” jelasnya.

Ditambahkan, penggunaan tiket thermal sendiri diterapkan guna mengurai antrian calon penumpang yang membeli tiket secara langsung di stasiun. Hal itu mengingat untuk proses penggunaan tiket kertas lebih lama jika dibandingkan dengan tiket thermal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge