0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Kijang, Bus Mira Tabrak Toko Batu Alam

Bus Mira nomor polisi S 7280 US jurusan Surabaya-Yogyakarta menghantam sebuah toko batu alam, di Jl Ahmad Yani, Kampung Kerten RT 004/ RW 003, Kelurahan Kerten, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Bus Mira nomor polisi S 7280 US jurusan Surabaya-Yogyakarta menghantam sebuah toko batu alam, di Jl Ahmad Yani, Kampung Kerten RT 004/ RW 003, Kelurahan Kerten, atau tepatnya di sebelah selatan The Sunan Hotel Solo, Senin (10/11)  sekitar pukul 23.45 WIB.

Berdasarkan keterangan dari kondektur bus, Kiman Harminto (53), kecelakaan tunggal tersebut disebabkan karena bus tersebut berusaha menghindari sebuah mobil Kijang (AD 8816 WA) yang tiba-tiba nyelonong. Supir bus yang melaju dari arah utara tersebut terpaksa membanting setir ke sebelah kiri jalan sehingga menghantam toko batu alam.

“Kami melaju dari utara, Mas. Dari kejauhan sebenarnya sudah terlihat mobil Kijang itu. Mobil itu berhenti di tengah jalan karena ingin menyeberang, tetapi tiba-tiba mobil itu menyeberang, sehingga sopir terpaksa membanting bus ke arah kiri,” ungkap KIman kepada Timlo.net, di lokasi kecelakaan.

Sementara soupir Kijang, Supardi (50) mengaku memang hendak menyeberang jalan. Namun lantaran dirinya mengira Bus Mira yang melaju tersebut masih jauh, maka dia memutuskan untuk membelokkan mobilnya.

“Saya kira busnya masih jauh, Mas. Tapi saat saya memutar mobil ternyata bus sudah dekat. Mungkin karena bus yang terlalu kencang maka kecelakaan ini terjadi,” katanya.

Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan ini masih diselidiki oleh Polresta Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge