0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPMPP Sukoharjo Butuh Tambahan Pegawai

Pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo mengambil langkah cepat merespon keinginan Presiden Joko Widodo untuk mempermudah dan memberikan pelayanan perizinan satu pintu. Hal ini ditindaklanjuti dengan digabungnya Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) dengan Kantor Penanaman Modal menjadi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) pada 2015. Tak pelak, instansi inipun membutuhkan tambahan pegawai.

Kepala KPPT, Teguh Pramono mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan draf penambahan pegawai untuk mendukung satuan kerja perangkat daerah (SKPD) baru ini. Dari sebelumnya hanya ada kepala dengan eselon 3A dan tiga kepala seksi (Kasi), nantinya berubah dengan kepala eselon 2 dan sejumlah kepala bidang eselon 3A, Kasi dan Kasubag eselon 3B.

“Kami sedang menghitung tenaga yang dibutuhkan karena dengan SOTK baru tentunya dibutuhkan tenaga ahli, nantinya akan kami ajukan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah),” kata Teguh Pramono, Senin (10/11).

Dijelaskan, SKPD ini juga mempunyai tanggungjawab memberikan pelayanan perizinan satu pintu. Hal ini menjadikan obyek perizinan dari semula 14 bidang menjadi sekira 50 perizinan. Sehingga dibutuhkan pegawai lebih banyak dan ahli di bidangnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge