0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abraham Samad: Kita Butuh Pemimpin ‘Gila’ Seperti Jokowi

Ketua KPK, Abraham Samad (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menilai Indonesia butuh pemimpin ‘gila’ dekat dengan rakyat, memikirkan kesejahteraan rakyat dan memimpin dengan hati atau berkarakter (satu dalam kata dan perbuatan). Menurut dia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam kategori pemimpin ‘gila’.

“Kita mempunyai 50 persen lebih dari 500-an pemimpin (kepala daerah) yang menjadi ‘pasien’ KPK, karena itu kita perlu pemimpin ‘gila’ yang aneh untuk ukuran Indonesia saat ini,” kata Abraham di hadapan ribuan peserta Kongres Pelajar Nusantara di Surabaya, Senin (10/11) dilansir Antara.

Dalam kongres digagas Organisasi Pemimpin OSIS se-Surabaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya itu, Abraham menjelaskan pemimpin ‘gila’ itu tidak ada jarak dengan rakyat.

“Pejabat sekarang cenderung menjaga jarak atau sulit bertemu dengan rakyat yang dipimpinnya sendiri, tapi kita mempunya pemimpin ‘gila’ seperti Jokowi (Presiden Joko Widodo), Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) dan semacamnya,” kata dia.

Menurut Abraham Samad, pemimpin ‘gila’ juga selalu memikirkan kesejahteraan rakyatnya, bahkan pemimpin ‘gila’ itu tidak hidup mewah bila rakyatnya belum sejahtera.

“Pemimpin ‘gila’ juga selalu mewujudkan kata dalam perbuatan,” ujarnya. [eko]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge