0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laga Ulang Borneo Kontra Persis Tetap di Samarinda

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Beberapa jam setelah Persis Solo dan Pusamania Borneo FC memberikan laporan terkait insiden di Samarinda, PSSI melalui Komisi Banding (Komding) telah mengeluarkan keputusannya. Laga kedua tim dipastikan harus digelar ulang dan tetap dilangsungkan di markas Borneo FC, Stadion Segiri, Samarinda.

Namun pihak Komding belum memutuskan kapan pelaksanaan laga kedua tim digelar, pasalnya kewenangan teknis pertandingan telah dilimpahkan kepada PT Liga Indonesia. Praktis, hal ini menjadi kerugian tersendiri bagi Persis Solo sejak awal menginginkan laga harus diulang dan digelar di tempat netral.

Bahkan PSSI sendiri lewat Ketua Komdis Hinca Panjaitan beberapa waktu lalu memutuskan laga kedua tim harus diulang dan dilakukan di tempat netral. Sayang, Komisi Banding PSSI mengabulkan banding Borneo FC, Senin (10/11) malam.

Komding PSSI telah resmi memutuskan menggelar pertandingan ulang antara Borneo FC kontra Persis Solo. Laga tetap dilangsungkan di Stadion Segiri, Samarinda dan boleh disaksikan penonton.

Selain itu, PSSI juga menjatuhkan denda kepada Persis Solo sebesar Rp 150 juta, yakni Rp 100 juta oleh klub, serta masing-masing Rp 25 juta oleh manajer Totok Supriyanto dan direktur teknik Hong Widodo.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge