0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Apresiasi Siswi Berprestasi

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi Vioca Shania Nadintaripta. Siswi berprestasi dari SMAN 2 Sragen ini berhasil meraih Juara I Lomba Gambar Poster Lingkungan Hidup Tingkat SMA/SMK/MA 2014 Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan dilakukan usai upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Setda Sragen, Senin (10/11). Bupati berharap, piagam ini mampu memberikan motivasi bagi para pelajar dan generasi muda Bumi Sukowati.

Sementara Kepala Bidang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Sragen, Lucas Gunawan mengatakan, pemberian penghargaan oleh bupati itu juga dimaksudkan agar Vioca semakin bersemangat dalam berkreasi dan berprestasi.

Menurut Lucas, karya siswi SMAN 2 Sragen ini dinilai sederhana, namun memiliki pesan mendalam tentang biota laut. Ilustrasi gambar poster karya Vioca dianggap mudah ditangkap dan mengena di hati orang melihatnya. Selain itu, tema diusung Vioca sangat tepat disampaikan saat ini.

“Tema penyelamatan ikan atau biota laut merupakan isu strategis saat ini karena persoalan ini terjadi di lautan kita,” tandasnya.

Sementara Vioca sendiri mengaku terpanggil untuk menyumbangkan kemampuannya dalam membuat poster bagi kelangsungan lingkungan hidup.

“Saya berharap karya saya bisa memacu gernerasi muda lain,” ujarnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge