0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Lakukan Pengamanan Tertutup di SPBU

(Ilustrasi) SPBU dijaga polisi (dok.timlo.net/red)

Solo – Polresta Solo menerjunkan petugas pengamanan tertutup di 16 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di seluruh wilayah hukumnya. Hal itu diungkapkan Kapolresta Solo, Kombespol Iriansyah, saat dijumpai wartawan seusai mengikuti upacara Hari Pahlawan di Balikota Solo, Senin (10/11).

“Pengamanan ini sudah kami lakukan sejak sebulan yang lalu. Kami sudah menerjunkan satuan intel dan reskrim untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan penggunaan BBM (bahan bakar minyak),” paparnya.

Kombespol Iriansyah menegaskan, kendati belum terjadi penyimpangan, namun hal ini memerlukan antisipasi sejak dini. Pengawasan itu dilakukan jajarannya tidak sebatas pada pembelian BBM saja, namun juga pengawasan pada pasokan distribusi supaya tidak ada celah bagi penimbunan BBM.

Pihaknya juga menyiapkan satuan Dalmas dan Sabhara untuk berpatroli ke 16 SPBU di Solo. Namun jika memang nantinya diperlukan, kedua satuan ini siap diterjunkan untuk menjaga keamanan SPBU jika memang benar harga BBM dinaikkan.

“Kami siapkan juga Dalmas dan Sabhara. Saat ini masih sebatas patroli ke SPBU saja karena belum terlihat antrean panjang. Namun jika antrean sudah mulai panjang, pasukan kami ini siap untuk diterjunkan,” kata Kombespol Iriansyah.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge