0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aktor Film Home Alone, Macaulay Culkin Meninggal Dunia?

Foto Macaulay Culkin di Instagram. (Dok: Timlo.net/ Sydney Morning Herald.)

Timlo.net—Kabar Macaulay Culkin meningal dunia menyebar di media sosial akhir minggu lalu. Tapi ternyata sang aktor yang terkenal lewat film-film Home Alone itu masih hidup.

Sebuah halaman palsu di Facebook di buat pada 6 November lalu mengklaim bahwa bintang itu telah meninggal.

“Sekitar pukul 11:00 ET pada Jumat (7 November 2014), aktor tercinta kita Macaulay Culkin meninggal dunia. Macaulay Culkin lahir pada 26 Agustus 1980 di New York. Dia akan dirindukan tapi tidak dilupakan. Tolong tunjukkan simpati dan bela sungkawa Anda dengan me-like halaman ini,” tulis halaman palsu itu. Halaman Facebook ini lantas ditutup sesudahnya, tapi ratusan ribu orang sudah terlanjur tertipu dan percaya bahwa aktor itu sudah meninggal.

“Bangun dan saya benar-benar terkejut dan sedih mengetahui bahwa Macaulay Culkin masih hidup. Pikiran dan doa saya tertuju untuk keluarganya,” tulis seorang pengguna Twitter yang tidak sopan.

Kabar bohong ini dengan cepat disanggah oleh juru bicara bintang itu dan sang aktor itu sendiri. Juru bicaranya merilis sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa bintang itu masih hidup. “Dia bergabung dengan daftar panjang selebritis yang telah menjadi korban dari hoax ini. Dia masih hidup dan sehat, berhentilah mempercayai apa yang Anda lihat di internet,” kata juru bicaranya.

Culkin sendiri memutuskan untuk menanggapi rumor tersebut dalam cara yang lucu. Di memposting sebuah foto dalam akun Instagram dari band miliknya yang disebut Pizza Underground. Dalam foto itu dia terlihat memegang sebotol soft drink dan tersenyum serta menulis, “Kami sedang dalam tur, dasar orang-orang konyol.”

Band tersebut rupanya memutuskan menanggapi rumor itu dengan berbagai foto yang menunjukkan bahwa Culkin masih hidup. Mungkin Culkin beranggapan bahwa hoax tentang dirinya itu lucu. Tapi para penggemarnya tidak menganggap itu lucu. Dari sebuah survei yang dilakukan terhadap 1400 orang oleh Celebrity Post, 85 persen orang mengatakan bahwa rumor kematian Culkin tidak lagi menjadi hal yang lucu.

Sumber: Sydney Morning Herald.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge