0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Balas Mengancam Bentuk FPI Tandingan

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam akan membentuk dualisme di tubuh Front Pembela Islam (FPI). Hal itu ia ungkapkan menyusul permintaan FPI pada DPRD DKI untuk melantik Gubernur tandingan.

“Saya juga mau bikin ketua FPI tandingan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/11).

Sebelumnya, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menuding Mendagri Tjahjo Kumolo gegabah karena merekomendasikan DPRD DKI segera melantik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI. Tidak hanya itu, Rizieq juga meminta fraksi oposisi DPRD DKI untuk menunjuk gubernur tandingan jika akhirnya Ahok jadi dilantik.

“Andaikata pemerintah melantik Ahok, kami minta bapak bapak di DPRD KMP tidak menerima pelantikan tersebut. Kami mendukung melantik gubernur tandingan, sampai ada rekonsiliasi sampai Ahok tidak bisa diterima,” ujar Rizieq.

Hal itu dikatakan Rizieq saat audiensi dengan fraksi oposisi yang kabarnya akan membentuk Koalisi Merah Putih (KMP) di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (10/11). Hadir dalam pertemuan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Gerindra) dan Abraham Lunggana (PPP). [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge