0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Minta Kemenkum HAM Bubarkan FPI

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Front Pembela Islam (FPI) terus menyuarakan penolakan rencana pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, Ahok segera mengirimkan surat rekomendasi pembubaran FPI ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

“Makanya saya siapkan surat, tadi saya kasih tahu biro hukum, kita kirim surat resmi ke Menkum HAM untuk merekomendasi sesuai UU Ormas, FPI dibubarkan dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan banyak gubernur, bupati, wali kota, berani ikut jejak saya. Hari ini kita mau kirim, mudah-mudahan langsung keluar (suratnya),” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (10/11).

Ahok menegaskan, posisinya sebagai gubernur sudah sesuai dengan konstitusi negara dan tak perlu dilawan dengan cara anarkis. Ahok bersikeras tetap akan membubarkan FPI karena sudah keterlaluan dan mempermalukan nama Islam.

“Kalau mau nolak saya jadi gubernur berarti kan melawan konstitusi, melakukan anarkis melawan konstitusi. Malahan menurut saya, sekolah Islam SD sampai SMP jelas Islam itu rahmatan lil alamin, bukan seperti yang dilakukan FPI,” jelasnya.

“Kalau lakukan seperti itu mempermalukan Islam, mempermalukan nama Islam. Enggak pantas FPI ada di Indonesia lagi sebetulnya,” imbuh Ahok. [gib]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge