0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sukoharjo Hapus Rapat di Hotel

Sekda Sukoharjo, Agus Santosa (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Pemkab Sukoharjo akan menghapus kegiatan yang dinilai pemborosan keuangan negara pada Tahun Anggaran 2015. Hal ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi (PAN-RB) yang melarang PNS menyelenggarakan rapat atau melakukan kegiatan dinas di hotel.

Sekretrais Daerah Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, dalam rapat penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara 2015 (KUA PPAS) di awal bulan ini, Bupati dan Tim Angaran Pemerintah Daerah Sukoharjo
mengambil kebijakan untuk memanfaatkan fasilitas milik Pemda untuk menggelar rapat.

“Saya yakin semua kantor sudah dilengkapi dengan ruang rapat, jadi tidak perlu mengadakan rapat ataupun bimbimbingan teknis di hotel yang tentunya mengeluarkan anggaran lebih besar,” kata Sekda Agus Santoso, Senin (10/11).

Ditambahkan, di Sukoharjo yang melakukan rapat atau kegiatan dinas di luar seperti di hotel dan rumah makan relatif kecil. Sedangkan Pemkab Sukoharjo sendiri sudah meiliki fasilitas ruang rapat yang cukup, seperti, Graha Satya Praja (GSP), Graha Satya Karya (GSK) dan ryuang rapat masing-masing kantor sudah tersedia.

Namun demikian, Pemkab tidak menutup kemungkinan adanya kegiatan dinas yang masih dilakukan di luar. Hal ini karena keterbatasan sarana yang dimiliki Pemkab, seperti kegiatan Paskibraka yang harus dilakukan karantina. Terpaksa harus dilakukan di hotel.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge