0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FPI Minta DPRD DKI Lantik Gubernur Tandingan

FPI demo Ahok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Front Pembela Islam (FPI) meminta DPRD Provinsi DKI Jakarta melantik Gubernur tandingan. Ia menilai, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah gegabah dengan memberi rekomendasi pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI.

“Andaikata pemerintah melantik Ahok, kami minta bapak bapak di DPRD KMP tidak menerima pelantikan tersebut. Kami mendukung melantik gubernur tandingan, sampai ada rekonsiliasi sampai Ahok tidak bisa diterima,” ujar Ketua FPI, Habib Rizieq.

Hal itu dikatakan Rizieq saat audiensi dengan fraksi oposisi yang kabarnya akan membentuk Koalisi Merah Putih (KMP) di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (10/11). Hadir dalam pertemuan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Gerindra) dan Abraham Lunggana (PPP).

Rizieq melanjutkan, seandainya tidak mungkin dibuat gubernur tandingan, sebaiknya DPRD menggunakan hak interpelasi.

“Kami yang akan lantik gubernur tandingan, sampai KMP bisa dapatkan gubernur definitif,” jelasnya.

“Ini ibu kota jangan sampai ada hal mengganggu keamanan. Jangan ada yang melantiknya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Rizieq memprotes sikap Mendagri Tjahjo Kumolo yang meminta DPRD DKI segera melantik Ahok sebagai gubernur DKI.

“Mendagri terlalu tergesa-gesa, gegabah menggunakan Perppu 1/2014,” kata Rizieq.

Rizieq meminta Mendagri menafsirkan dengan benar-benar UU yang dipakai saat Jokowi dan Ahok dilantik sebagai gubernur dan wakil DKI Jakarta. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge