0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Para Petinggi Sragen Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Wakil Bupati Sragen Daryanto (kiri) bersama Komandan Yonif 408 Suhbrasta/Sragen, Mayor Inf Ahmad Hadi Haryono saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Hastana Manggala Manding Sragen, Senin (10/11). (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Sragen berlangsung di halaman Kantor Setda Sragen, Senin (10/11).

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Sragen Sapawi SH. Upacara dihadiri Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman, Wakil Bupati Daryanto, Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri, Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Edi Saputra dan Komandan Yonif 408 Suhbrasta/Sragen, Mayor Inf Ahmad Hadi Haryono, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen, pelajar, Pramuka, Organisasi Pemuda dan Gabungan Organisasi Wanita.

Dalam amanatnya, Sapawi membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Dikatakan, sejarah perjalanan bangsa dan negara Indonesia menunjukkan dalam mendirikan NKRI diperlukan perjuangan panjang. NKRI tidak bisa berdiri menjadi negara yang merdeka berdaulat dan terhormat seperti sekarang ini tanpa perjuangan para pejuang, pendiri bangsa dan pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga, pikiran serta hartanya.

Perjuangan untuk merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat. Komitmen para pejuang, pendiri bangsa dan para pahlawan untuk mempersatukan bangsa melahirkan sikap kepahlawanan,
kesetiakawanan sosial serta menguatkan memori kolektif bangsa.

Peringatan hari pahlawan tahun ini mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”. Dengan tema tersebut dikandung maksud untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri.

Selesai upacara di Kantor Setda Sragen kemudian dilanjutkan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Hastana Manggala Manding Sragen.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge