0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Motto Baru Kopassus: Sapa, Senyum dan Salaman

Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Richard Tampubolon (dok.timlo.net/achmad khalik)

Sukoharjo — Motto baru Kopassus yakni Sapa, Senyum dan Salaman (3S) akan diterapkan secara menyeluruh dalam tugas dan tanggung jawab kesatuan prajurit elit angkatan darat tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kolonel Inf Richard Tampubolon usai penyelenggaraan kegiatan upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November di Markas Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Solo, Senin (10/11) siang.

Dikatakan, melalui motto yang dicanangkan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo beberapa waktu yang lalu, Kopassus ingin lebih menjalin ikatan batin baik terhadap masyarakat maupun sesama anggotanya.

“Kita akan melaksanakan motto baru yang dicangkan oleh beliau (Danjen Kopassus). Upaya ini sebagai bentuk untuk menjalin ikatan batin, baik terhadap masyarakat maupun sesama anggota Kopassus,” terang Dangrup 2 Kopassus.

Disinggung terkait penerapan tersebut akan mengurangi kewibawaan Kopassus, Dangrup 2 menjawab pihaknya tidak akan khawatir sedikitpun. Dirinya menilain, bahwa penerapan motto 3S tersebut akan sesuai tempat dan kepentingan yang akan dijalankan.

“Ya kalau saat bermasyarakat kita terapkan motto tersebut, tapi kalau pas tempur ya tidak lah,” pungkas Dangrup 2 sambil bercanda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge