0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Minta PKL Alun-alun Bersabar

Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar – Pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Alun-alun Karanganyar ditargetkan rampung menjelang puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) kabupaten, Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta kesadaran pedagang kaki lima (PKL). Pasalnya, demi pengerjaan proyek terlaksana dengan baik, mereka diminta bersabar hingga penataan PKL dilakukan.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) selama ini tak bermaksud menggusur atau mematikan usaha PKL. Melainkan, dengan penataan nantinya memicu tumbuh kembangnya perekonomian, sehingga perlu dipersiapkan jauh untuk ke depan.

“Setiap Jumat kami siaga agar pengerjaan fisik tidak terganggu. Ini tanggung jawab pemerintah. Selama ini kan hanya menempati dan tidak ada sedikitpun penataan dilakukan. Ini kami persiapkan, saya berharap mereka mau mengerti. Semua pihak kami berikan pengertian,” tukasnya.

Sebelumnya, ratusan PKL diminta tidak berjualan karena lokasi biasa mereka gunakan menggelar lapak sedang dalam renovasi. Pemkab beralasan keberadaan mereka menganggu pekerjaan proyek.

Sejumlah PKL mengancam nekat berjualanpun harus mundur teratur. Pasalnya puluhan anggota Satpol PP dan kepolisian melakukan penjagaan ketat di sejumlah lokasi tempat mereka biasa berjualan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge