0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Juara, Bandung Jadi ‘Lautan Biru’

Konvoi Bobotoh di Bandung (merdeka.com)

Timlo.net – Euforia para bobotoh atas prestasi Persib Bandung sukses menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014 digelar dengan cara pesta di Kota Bandung, Jawa Barat. Semua warga Bandung tampak ikut berkonvoi di seluruh ruas jalan.

Pesta itu wajar, mengingat Persib baru saja menorehkan prestasi sudah didamba-dambakan selama 19 tahun terakhir oleh para bobotoh. Tim berjuluk Maung Bandung ini mampu mengatasi Persipura Jayapura pada laga puncak dengan skor 7-5 lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Jakabaring Palembang.

Bagaimana pesta pora sebenarnya sudah terasa sejak Jumat (7/11) malam itu selepas Persib juara? Minggu (9/11), merdeka.com memantau sejumlah lokasi di Kota Kembang ini.

Semua turun ke jalan. Ada menggunakan kendaraan umum seperti angkot, bak terbuka, mobil pribadi dan sepeda motor. Seperti momentum diabadikan merdeka.com di Jalan Asia Afrika. Jalan protokol sepanjang tiga kilometer itu seolah membiru. Momentum ini diambil jam 17.00 WIB.

Bobotoh beratribut serba biru terus bernyanyi. “Juara. Juara. Juara,” teriak para bobotoh. Punggawa Persib Bandung sendiri diarak sejak jam 14.00 WIB dari Cibiru dan berakhir di Lapang Gasibu. Atep dkk diarak menggunakan Bus Bandros. [mtf]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge