0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sasindo UNS Dekatkan Sastra pada Masyarakat

Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (dok.timlo.net/info-kampus.com)

Solo – Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret (UNS) melalui salah satu program studinya, Sastra Indonesia (Sasindo) menggelar lima repertoar, Sabtu (8/11) malam. Bertempat di pelataran pasar Windudjenar, repertoar bertajuk Napas Nusantara itu mendapat sambutan hangat dari pengunjung Night Market Ngarsopuro.

Pementasan terinspirasi dari suku-suku di Indonesia ini dirangkum mahasiswa berbagai angkatan. Teaterikalisasi puisi, Mmsikalisasi puisi, dramatic reading, monolog dan pertunjukan musik dijadikan sajuan utama dalam tema ‘Sastra Indah di Masa Pertumbuhan Kita’ ini.

Wakil Kepala Jurusan Sastra Indonesia UNS, Chatri Sigit Widiastuti dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terhadap anak didiknya. Dirinya juga menyatakan terimakasihnya kepada masyarakat Solo turut memeriahkan acara.

Sementara sekretaris panitia pelaksana, Villa Firdaus, menyatakan acara ini merupakan rangkaian peringatan bulan bahasa. Sebelumnya dalam peringatan itu digelar seminar nasional Bahasa Indonesia sebagai peluang dan tantangan.

“Ini adalah salah satu dari rangkaian acara menyambut bulan bahasa. Pertunjukan-pertunjukan ini adalah salah satu upaya mendekatkan sastra Indonesia dengan masyarakat umum,” pungkasnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge