0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Sehat HKN

Insan Kesehatan Solo Ajak Berperilaku Hidup Sehat

Peserta jalan sehat HKN (Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Ribuan insan kesehatan di Solo mengikuti jalan sehat Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati tiap 12 November, Minggu (9/11). Dengan membawa ratusan poster, peserta jalan sehat mengajak masyarakat mengupayakan hidup sehat.

Jalan sehat mengambil start dari Ngarsopuro bergerak ke Barat menyusuri area car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi. Tidak hanya mengusung poster ajakan hidup sehat, peserta jalan sehat juga berpakaian unik seperti menjadi orang sakit sampai orang gila.

Ditemui di kawasan Ngarsopuro, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan dalam memeringati HKN itu, selain jalan sehat digelar pula lomba poster, permainan serta pemeriksaan dan konsultasi gratis.

“Ini satu rangkaian saja. Salah satu perayaan HKN. Puncaknya Rabu 12 November 2014 di Kota Barat, upacara dan gladi bencana,” katanya kepada wartawan.

Menurut Ning, sapaan akrabnya, jalan sehat diikuti seluruh insan kesehatan baik dari rumah sakit, klinik, asosiasi, pendidikan dan instansi kesehatan lainnya. Diperkirakan peserta mencapai 5000 orang.

Melalui berbagai kegiatan perayaan HKN itu, Ning mengajak masyarakat mengupayakan hidup sehat. Dengan setiap individu berlaku sehat, bangsa juga menjadi sehat.

“Jadi sehat dalam arti bagaimana berupaya preventifnya. Bukan berarti tidak boleh sakit. Makanya ada poster mengenai kesehatan,” tuturnya.

Ning menambahkan, ajakan berlaku sehat itu ditujukan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Belum tentu golongan yang mampu itu paham akan kesehatan. Semuanya. Kami memberi edukasi tidak pandang bulu, kami edukasi ini hanya untuk orang miskin saja, tidak. Setiap individu yang ada harus mengupayakan sehat,” jelas dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge