0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Teror Sekolah Asing, WNA AS Datangi Polisi

Ilustrasi teroris (dok.merdeka.com)

Solo – Seorang warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat (AS) mendatangi pihak kepolisian untuk berkonsultasi. Ia mengaku menerima pesan khusus melalui email dari Kedutaan AS terkait ancaman keamanan lembaga pendidikan milik asing di Indonesia.

Meski Kota Solo dinyatakan dalam kondisi aman, namun sikap WNA itupun disikapi serius sebagai informasi berharga. WNA bernama Anthony McCormick, pimpinan salah satu lembaga pendidikan Bahasa Inggris di Kota Solo kepada polisi mengaku menerima peringatan khusus dari Kedutaan Besar AS untuk Indonesia di Jakarta. Peringatan berisi potensi ancaman teror pada sekolah asing di Indonesia.

Kasat Intelkam Polresta Surakarta, Kompol M Fakhruddin, saat dihubungi wartawan mengatakan, ‎McCormick mendatangi Mapolresta Solo untuk melakukan dialog konsultatif mengenai langkah-langkah harus dilakukan terkait adanya peringatan itu.

“Kami menyarankan supaya pihak lembaga pendidikan itu melakukan penguatan internal dengan memastikan seluruh CCTV benar-benar berfungsi. Salain itu, satuan pengamanan (Satpam) di lembaga tersebut juga harus ditingkatkan, sekaligus aktif mengadakan koordinasi dengan polisi,” terangnya, baru-baru ini.

Pantauan Timlo.net, lembaga pendidikan dikelola McCormick di kawasan Serengan, Solo berjalan normal dan tidak terlihat adanya pengamanan khusus. Saat wartawan hendak menemui McCormick, pihak bersangkutan sedang tidak berada di tempat.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge