0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pemilihan Ketua Umum Golkar, Ini Kata Jusuf Kalla

Jusuf Kalla (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Syarat pencalonan Calon Ketua Umum Partai Golkar yang harus mengantongi dukungan 10 DPD I dan 30 persen DPD II dinilai tidak lazim. Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla angkat bicara menanggapi hal tersebut.

“Saya sering katakan kalau partai itu adalah tonggak demokrasi bangsa. Karena tonggak demokrasi maka partai itu pun harus demokratis, cara ambil keputusannya, cara cari ketua umumnya. Tidak boleh memaksa, tidak boleh main belakang itu partai yang betul, jadi semua yang tidak demokratis harus dihentikan,” kata Jusuf Kalla di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11).

Menurutnya, dalam sebuah suksesi kepemimpinan partai politik harus menempuh jalan demokratis. Tak boleh ada paksaan dari elit partai untuk memuluskan jalan salah satu kandidat calon ketua umum.

“Ya semuanya yang tidak demokratis harus diluruskan. Jangan terjadi pemaksaan intimidasi, zaman dulu boleh pas orba (orde baru). Zaman sekarang enggak, jangan kembali ke orde baru dong,” terang dia. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge