0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cincin Iriana Jokowi Dibawa ke Pegadaian

Hudi Hermawan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Orang yang menemukan cincin Ibu Negara Iriana Jokowi, Hudi Hermawan (55), mengecek keaslian barang berharga itu ke Pegadaian. Ia langsung membawa cincin emas Iriana ke Pegadaian Bekasi.

“Saya tes di Pegadaian untuk memastikan keasliannya,” kata Eka Patmasari, istri Hudi Hermawan di rumahnya, Perumahan Harapan Baru 2 Blok C8 nomor 11 A, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu (8/11).

Di Pegadaian itu, cincin diteliti dengan peralatan yang dapat mendeteksi berlian dan emas. Hasilnya, baik lingkaran maupun matanya semuanya asli.

“21 permatanya, berlian semua. Emasnya 22 karat,” katanya.

Dengan begitu, Hudi dan istrinya makin yakin kalau cincin yang ditemukan tersebut merupakan milik istri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, sebelum pulang dari Pegadaian salah satu petugas menginginkan kalau cincin itu digadai.

“Entar kalau sudah jadi (diperbaiki), digadai ya,” kata Eka menirukan petugas Pegadaian.

“Iya, saya gituin saja,” katanya menjawab permintaan petugas.

Cincin tersebut lalu dibawa ke Rawa Bening untuk diperbaiki. Hudi mengaku merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu. Bahkan, orang yang memperbaiki menyatakan kalau cincin tersebut bagus, buatan Eropa.

Sepulang dari Rawa Bening, Hudi dan Eka mampir ke toko berlian.

“Saya tanya, mas tolong ini berlian apa bukan? Eh, malah ditawar Rp 3,5 juta,” Eka menambahkan.

Cincin itu hingga kini masih ada di tangan Hudi. Dia berniat ingin mengembalikan ke pemiliknya, atau keluarga dari Presiden Jokowi. Pihaknya juga sudah mengunggah foto cincin berlian itu ke jejaring sosial Twitter. [gib]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge