0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AJI Solo Gelar Jagongan Jurnalis

Jagongan Jurnalis (Timlo.net - Daryono)

Solo – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Solo menggelar Jagongan Jurnalis, Sabtu (8/11) sore di Resto Boga Bogi, Jajar. Mengambil tema Jurnalisme Panggung, Jagongan Jurnalis kali ini menghadirkan narasumber tunggal mantan jurnalis Kompas, Ardus M Sawega.

Ketua AJI Solo, M Khodiq Duhri mengatakan Jagongan Jurnalis diadakan untuk meningkatkan kapasitas jurnalis dalam melakukan peliputan dan juga menulis berita.

“Kedepan materi-materi yang diberikan diharapkan bisa menambah kemampuan dan daya analisis jurnalis di Solo dalam menghasilkan karya,” katanya kepada wartawan usai acara.

Lebih jauh, jurnalis yang biasa dipanggil Duhri ini mengungkapkan, direncanakan Jagongan Jurnalis akan digelar secara rutin. Materi yang diberikan juga bervariatif mulai dari jurnalisme panggung, jurnalisme kuliner, jurnalisme presisi, jurnalisme investigasi dan juga pemutaran film.

Selain melibatkan jurnalis di Solo, Jagongan Jurnalis juga diikuti oleh beberapa lembaga pers mahasiswa (LPM) yang ada di Solo. Diantaranya ada LPM Kalpadruna UNS, LPM Pabelan UMS dan beberapa LPM lainnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge