0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Angin, Warga Klaten Tewas Tertimpa Kandang Ayam

kandang ayam yang porak-poranda diterjang angin (Timlo.net - Aditya)

Klaten – Hujan deras disertai angin ribut, Sabtu (8/11) sore, selama sekitar setengah jam menyapu sebuah kandang ayam di Babad, Kradenan, Trucuk, Klaten. Peristiwa yang terjadi pada pukul 15.00 WIB tersebut merobohkan kandang ayam milik PT Galaksi Yogyakarta.

Akibatnya, seorang warga tewas dan empat lainnya luka ringan. Informasi dihimpun Timlo.net, ketika itu tiga pekerja kandang beserta dua pembeli sedang beraktivitas memindahkan ayam ke mobil bak di lahan kandang ayam milik Bastian (59), warga setempat.

Melihat hujan semakin kencang, mereka pun berteduh di salah satu sudut kandang. Sedangkan korban meninggal dunia, Mulyanto (35) warga Sawahan, Pasungan, Ceper, berteduh di kandang ayam lainnya yang dalam kondisi kosong.

Namun nahas, ternyata kandang roboh dan menimpa dirinya.

“Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, nyawa korban tidak tertolong. Saat itu kami sedang mengambil ayam untuk dipanen,” ujar rekan korban sekaligus saksi mata, Herry, kepada wartawan.

Dalam peristiwa naas itu, empat penghuni kandang lain yakni Herry, Fajar, Welly dan Rino hanya mengalami luka ringan. Sementara, kerugian atas bencana itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Megetahui peristiwa itu, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-BP) Kabupaten Klaten bersama SAR dan PMI langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

“Selain 1 korban meninggal dunia yang dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Ketandan, Klaten, empat warga lainnya mengalami luka ringan,” papar Efendi, salah seorang personel TRC- BP Klaten, Sabtu (8/11).

Sementara, Kapolsek Trucuk, AKP Widji, menyatakan korban Mulyanto tewas karena murni faktor bencana. “Kejadian ini murni bencana lantaran angin kencang dan hujan deras. Untuk konstruksi kandang ayam, kami tidak melihat ada yang salah dalam konstruksinya,” papar AKP Widji.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge