0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ultah Persis, Pasoepati Beri Sambutan Meriah

Pasoepati rayakan Ultah Persis ke-91 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Kota Solo seperti menyambut tim juara, Sabtu (8/11) malam, saat ribuan pendukung fanatik Persis Solo, Pasoepati memadati Monumen Kebangkitan Nasional. Perayaan hari jadi Persis Solo yang tepat berusia 91 tahun, bak penyambutan juara.

Pemandangan ribuan fans yang beratribut khas merah-merah ini seperti saat Persis bertanding di Stadion Manahan. Hingar bingar yel-yel yang khas menggema di Monumen yang menjadi simbol di lambang Persis Solo tersebut.

Diawali penyalaan lilin serta pemanjatan doa bersama, seluruh Pasoepati meneriakkan lagu yang menjadi daya magis Persis Solo seperti nyanyian “Satu Jiwa”. Pesta flare, kembang api, serta petasan di langit Monumen Kebangkitan Nasional, semakin menyemarakkan usia Persis Solo yang kurang sembilan tahun lagi akan berisa satu abad.

Usai perayaan di Monumen Kebangkitan, ribuan suporter yang telah berusia 14 tahun ini pun melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor berkeliling Kota Solo dan berakhir di mess Persis untuk bertemu dengan punggawa Laskar Sambernyawa.

“Inilah bentuk kebanggaan kami memiliki Persis Solo. Genap 91 tahun, dan paling pas ya naik kasta ke ISL tahun ini. Itu h hadiah ulang tahun bagi Persis musim ini, semoga terwujud,” ungkap Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Sabtu (8/11) malam.

Sementara itu, Sekjen Pasoepati, Anwar Sanusi mengatakan bahwa jalan menuju ke ISL tahun ini tidak mustahil. Hal itu tak lepas dari masih adanya peluang bagi Persis dengan laga ulang melawan Pusamania Borneo FC di babak delapan besar.

“Harapan kami seluruh Pasoepati dan pecinta Persis, tentu ingin Persis bisa masuk ISL tahun. Ini momentum yg tepat. Sudah masuk 8 besar, dan masih ada rematch, kami yakin jalan itu masih ada,” pungkas Anwar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge