0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Menghadap Komisi Banding Pekan Depan

Bus pengangkut rombongan pemain Persis Solo disambut ratusan Pasoepati di Stadion Sriwedari (Dok. Timlo.net/Aryo)

Solo – Usai sejumlah perwakilan Persis Solo memenuhi panggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSS dua pekan lalu, kini giliran Komisi Banding (Komding) PSSI yang memanggil. Persis Solo akan mendatangi Komding PSSI, Senin (10/11) besok.

Di depan Komding, Persis memberikan keterangan berkait penolakan bertanding melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, (26/10). Bahkan Surat pemanggilan telah dikirimkan Sekjen PSSI Joko Driyono kepada pengurus Persis Solo, tertanggal 7 November 2014.

Sebelumnya, perwakilan Persis telah dipanggil Komdis PSSI bahkan bertatap muka langsung dengan Ketua Komdis, Hinca Panjaitan dua pekan lalu. Saat itu Persis diwakili oleh manajer Totok Supriyanto, Sekretaris manajer Sapto Joko Purwadi, direktur teknik Persis Hong Widodo, dan pelatih fisik Pipit Yulianto.

Keempat perwakilan Persis ini juga sempat memberikan keterangan dan laporan berdasarkan fakta di lapangan, saat Persis tidak memenuhi pertandingan melawan Borneo FC di Samarinda.

Persis mengklaim mendapat teror yang berlebihan dari suporter tuan rumah sehari sebelum pertandingan. Alhasil Persis pilih mengungsi ke Balikpapan dan pulang ke Solo.

“Surat pemanggilan Komding sudah masuk, dan kami siap memenuhi panggilan tersebut. Besok sama seperti kemarin yang dipanggil Komding yakni saya, Pak Totok, Pak Hong, dan Mas Pipit (asisten pelatih Pipit F Yulianto-red),” beber sekretaris manajer Persis, Sapto Joko Purwadi, Sabtu (8/10) siang.

“Intinya kami akan beberkan fakta apa adanya termasuk membawa sejumlah bukti sebagai penguatnya. Karena insiden di Samarinda kemarin bukan rekayasa,” tambah Sapto.

Terkait belum keluarnya keputusan PSSI untuk mengatasi nasib Divisi Utama yang tengah tak kondusif dengan kasus sepak bola gajah, pihaknya menyerahkan penuh keputusan kepada PSSI.

“Semua keputusan ada di PSSI. Kami tidak mau beranda-andai. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada hasilnya,” pungkas Sapto.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge