0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Minta PSSI Segera Tentukan Nasib Divisi Utama

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo meminta agar PSSI dan Badan Liga segera menentukan langkah nasib pertandingan sisa Divisi Utama. Ya, pasca insiden memalukan sepak bola gajah membuat PSSI tercoreng dan membuat kompetisi Divisi Utama berhenti untuk sementara waktu.

Kini, usai berakhirnya kompetisi ISL. Jumat (7/11) dengan menobatkan Persib Bandung sebagai juaranya, membuat tugas PSSI adalah segera menuntaskan nasib Divisi Utama. Tiket semifinal untuk PSS maupun PSIS yang sebenarnya sudah dikantongi, harus dibatalkan karena keduanya didiskualifikasi usai  mempertontonkan sepak bola gajah.

Praktis dua tiket semifinal belum menjadi milik siapa-siapa. Sementara satu slot masih diperebutkan Pusamania Borneo FC dan Persis Solo. Laga kedua tim tersebut hingga kini juga belum jelas kapan akan diulang. Problem ini pun wajib segera diselesaikan untuk menyelesaikan kompetisi yang bulan November ini memang harus sudah rampung.

“Kemarin pihak Pusamania Borneo banding itu ya juga wajar. Tapi alangkah baiknya PSSI segera membuat keputusan. Yang jelas kalau ada partai ulangan ya harus benar-benar di tempat netral yang dapat dijamin keamanannya,” kata FX Hadi Rudyatmo.

“Keamanan dan keselamatan bagi seluruh pemain itu yang utama, lha kalau sebelum pertandingan saja sudah diserang seperti di Samarinda kemarin bukan olahraga itu namanya. Intinya laga harus di tempat netral, kalau tetap bermain di Samarinda akan saya protes keras PSSI,” pungkas pria yang akrab disapa Rudy ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge