0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Menteri Susi Mau Jadi Pembantu Jokowi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengungkap alasannya mau menjadi bagian dari kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Menurut Susi, dia mau menjadi ‘pembantu’ Jokowi karena prinsip dan pola pikir Jokowi yang dinilai cocok dengan misinya.

Selama menjadi menteri, Susi berambisi mengoptimalkan hasil laut dan perikanan Indonesia. Selama ini, hasil laut Indonesia kalah dibandingkan Malaysia dan Thailand. Padahal, Indonesia adalah negara nomor dua dengan lautan terpanjang di dunia.

“Kita dua per tiga laut dan kita negara nomor dua lautan terpanjang di dunia. Angka ekspor perikanan seperlima Thailand bahkan sekarang seperdelapan. Sebuah ironi kita semua wajib membetulkan. Prioritas utama saya begini karena Pak Jokowi, prinsip Pak Jokowi, pola berpikir Jokowi. Kalau tidak begitu saya tidak terima pekerjaan ini,” ucap Susi di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, kemarin.

Saat ini, Susi sudah resmi menjadi menteri Jokowi. Dia berjanji akan fokus untuk mengindentifikasi persoalan perikanan. Susi ingin membawa Indonesia menjadi negara nomor satu dalam dunia perikanan dan kelautan.

“Beliau (Jokowi) benar benar menginginkan perubahan dalam perbaikan nelayan di Indonesia. Maksimalkan hasil laut untuk bangsa kita sendiri. Jangan sampai orang luar menikmati kita yang rusak,” tegasnya.

Susi berjanji akan memaksimalkan hasil laut untuk kesejahteraan nelayan. “Kita harus mencegah kerusakan banyak dan memberikan pada nelayan. Sekarang 80 persen nelayan di bawah kesejahteraan,” tutupnya.[bim]

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge