0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbang ke 3 Negara, Jokowi akan Bertemu Obama

Jokowi kunjungi Mamuju. ©Setpres RI/Cahyo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo, hari ini, akan melakukan perjalanan keluar negeri untuk pertama kalinya sejak dilantik. Pria yang akrab disapa Jokowi ini bakal mengunjungi tiga negara, yakni China, Myanmar dan Australia.

Berdasarkan agenda yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi, Sabtu (8/11), Jokowi akan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dalam kunjungan ketiga negara tersebut, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki pesawat kepresidenan.

Sebelum berangkat, Jokowi akan dilepas oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta sejumlah menteri. Selama perjalanan, mantan gubernur DKI Jakarta ini hanya membawa 43 rombongan yang terdiri dari staf kepresidenan, delegasi dan wartawan.

Seperti diketahui, dalam lawatannya ke China, Jokowi akan menghadiri KTT APEC yang digelar di Beijing. Di sela-sela pertemuan internasional tersebut, Jokowi juga bakal melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Barack Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping.

Setelah menghadiri APEC, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Naypyidaw, Myanmar untuk menghadiri ASEAN Summit. Perjalanan diakhiri dengan menghadiri pertemuan G20 di Brisbane, Australia. Jokowi dan rombongan direncanakan kembali pada Minggu (16/11) mendatang. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge