0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kodim Karanganyar dan Ormas Gelar Aksi Cabut Paku

Anggota TNI dan Ormas mencabut paku di pohon (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, sebanyak 185 personel Kodim 0727/Karanganyar dan puluhan orang dari organisasi massa (Ormas) mencabuti paku di pohon di sepanjang jalan Lawu, Karanganyar, Jumat (7/11).

Aksi dimulai dari sejumlah pohon besar yang berada di sekitar Alun-alun yang memang letaknya berdekatan dengan Makodim 0727/Karanganyar.  “Kegiatan ini dilakukan serentak se-Jawa Tengah untuk memperingati Hari Pahlawan,” jelas Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda di sela-sela kegiatan tersebut.

Marthen menambahkan, untuk Karanganyar, tim pencabut paku melakukan aksinya mulai dari perempatan Papahan hingga hingga Bejen.
“Ini dilakukan satu hari saja di sepanjang jalan Lawu, mulai dari Papahan hingga Bejen,” kata Dandim.

Selain anggota TNI, sejumlah anggota Ormas juga terlihat bersama-sama melakukan aksinya. “Kami juga menjalin kerjasama dengan sejumlah Ormas, agar terjalin keakraban,” kata Marthen.

Dandim mengimbau agar semua pihak memahami arti pentingnya pohon bagi kehidupan manusia, sehingga tidak sembarangan memaku pohon yang juga makhluk hidup. “Kebanyakan paku merupakan sisa pemasangan banner iklan maupun saat Pemilu lalu, dengan aksi ini semoga warga sadar pentingnya vegetasi tumbuhan bagi kehidupan manusia,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge