0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Sragen Bersama PNS Cabuti Paku di Pohon

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman (membelakangi kamera) saat mencabut paku di pohon Jalan Raya Sukowati Sragen, Jumat (7/11) (Dok. Timlo.net/Agung)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman dan Forum Pimpinan Daerah serta ribuan pegawai negeri sipil (PNS) pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melakukan aksi pencabutan paku dan melepas pamflet tertempel di pohon pinggir jalan raya,  Jumat (7/10).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeringati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tahun 2014 Kabupaten Sragen. Aksi itu juga sebagai wujud keprihatin atas banyaknya pepohonan di perkotaan ditancapi paku untuk memasang iklan atau gambar.

Satu persatu pohon di pinggir jalan dibersihkan dari paku, mulai ukuran kecil hingga besar. Bupati Agus didampingi Sekretaris Daerah Tatag Prabawanto dan beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mencabut paku di Jalan Raya Sukowati, tepatnya depan kantor pegadaian menuju ke arah Timur.

Sementara peserta lainnya melakukan hal serupa di sepanjang jalan protokol dan lokasi telah ditetapkan. Saat memimpin apel sebelum melakukan aksi pencabutan paku, Bupati Agus mengatakan, gerakan ini sangat bermanfaat, meski hanya satu paku.

“Menyintai alam ini merupakan salah satu ekspresi kepada puspa dan satwa dengan mencabut paku dan menurunkan pamflet di pohon,” katanya.

Bupati mengharapkan, ke depan gerakan seperti ini dapat menjadi kesadaran seluruh warga masyarakat Sragen dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge