0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Tempat Mesum, Kos-kosan Digeruduk Warga

Ilustrasi pasangan mesum (dok.merdeka.com)

Karanganyar – Puluhan warga menggeruduk sebuah rumah kos di Dusun Palur RT 7 RW 3, Ngringo, Jaten, Kamis (6/11). Warga sudah seringkali memergoki tamu laki-laki bertandang hingga larut malam di kos-kosan wanita itu, langsung melakukan penggerebekan. Alhasil, tiga pasangan tak resmi kepergok tengah berada di dalam kamar.

Kepala Dusun Palur, Subagyo menceritakan, penggerebekan rumah kos dilakukan pukul 00.30 WIB. Ada sekira 30 warga meminta identitas penghuni kos. Setelah semua kamar dicek satu persatu, tiga pasangan tidak resmi berada di dalam kamar.

“Ada yang masih berstatus mahasiswa, ada yang karyawan. Saat kami tanyai buku nikah, mereka tidak bisa menunjukkan,” jelasnya, Jumat (7/11).

Peringatan sudah berkali-kali diberikan ke penghuni kos tak diindahkan. Bahkan, pemilik kos sudah didesak untuk membatasi pergaulan di kos itu, namun belum ada tanggapan serius.

“Warga akhirnya berinisiatif menggeruduk kos itu. Tiga pasangan tidak resmi itu kami minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan. Mereka juga kami serahkan ke Polsek Jaten,” jelas dia.

Kapolsek Jaten, AKP Subandi mengapresiasi langkah masyarakat. Ia mengimbau jika mencurigai aktivitas semacam itu agar melapor. Masyarakat juga diminta tidak main hakim sendiri saat menghadapi persoalan seperti ini. Terkait penyerahan tiga pasangan, ia menampik hal itu.

”Tidak ada itu (penyerahan tiga pasangan-red). Kalau ada ya melapor,” jelas Subandi.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge