0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Vita Solo Pastikan Promosi ke Divisi Utama Livoli

proliga
Ilustrasi - Kompetisi Voli Proliga. (Timlo.net / Aryo)

Banyuwangi – Tim bola voli putri Vita Solo memastikan diri promosi ke Divisi Utama Livoli musim depan, usai mengalahkan Vobgard Jakarta 3-0 di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jumat (7/11). Dengan kemenangan ini, anak asuh Agus Suyanto mengemas 13 poin di babak penyisihan, sekaligus mengamankan tiket ke partai final.

Menghadapi Vobgard asal DKI Jakarta, Vita Solo unggul tiga set sekaligus 25-10, 25-17 dan 25-21. Pelatih Agus Suyanto mengaku timnya kembali bermain konsisten dengan menjalankan instruksinya sepanjang pertandingan. Tentu hasil ini, praktis target Vita Solo sejak awal akhirnya terwujud, yakni tampil di kasta Divisi Utama musim depan.

“Tentu kami bersyukur akhirnya bisa lolos ke Divisi Utama seperti target awal. Dua musim terakhir menjadi juara ketiga dan membuat kami gagal promosi. Saat ini memang waktu yang tepat untuk kami,” ungkapnya.

Kini, Vita Solo masih menunggu tim runner-up di bawahnya. Tuan rumah Putri Banyuwangi baru bertanding melawan JWS Minahasa, Sulawesi Utara pada Sabtu (8/11) besok. Besar kemungkinan Putri Banyuwangi menemani Vita Solo di partai puncak, rencananya digelar pada Minggu (9/11).

“Sebenarnya, baik Putri Banyuwangi dan Minahasa sama kuatnya. Kami juga sudah siap bermain melawan tim manapun, yang pasti saya minta ke seluruh pemain untuk bermain lepas tanpa terbebani harus juara karena target awal, yakni promosi sudah diraih,” pungkas Agus Suyanto.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge