0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Susi Geram Kapal Asing Ilegal Cari Ikan di Indonesia

kapal patroli Kementerian Kelautan dan Perikanan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Keberadaan kapal asing ilegal yang menangkap ikan di perairan Indonesia dinilai cukup meresahkan. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengaku sangat geram dengan keberadaan kapal asing ilegal tersebut.

Sebelumnya, dia mau menenggelamkan kapal yang beroperasi ilegal di perairan Indonesia. Susi mengaku tidak segan menghancurkan kapal ilegal karena telah ada kesepakatan untuk tidak lagi mencuri ikan di Indonesia dengan para duta besarnya.

Menurut Susi, jika diperlukan, dia akan meminjamkan pesawat milik Susi Air untuk mengebom kapal-kapal yang ketahuan mencuri ikan tersebut.

“Kalau kamu tidak ta’at ya dibom saja, itu yang saya lakukan. Mungkin suruh saja anak-anak nelayan ngebom. Kalau perlu saya berikan pesawat Susi Air dari atas,” ucap Susi di Grand Hyatt di Jakarta, Jumat (7/11).

Susi mengatakan untuk sekedar melakukan monitoring kapal yang ada di perairan nusantara, Indonesia sudah mempunyai peralatan yang memadai. Namun untuk lebih memperketat, negara seperti Amerika Serikat (AS) pun siap membantu melakukan pengawasan.

“Kalau kurang canggih lagi, kemarin dubes AS sudah janji dan punya PR banyak dari saya. Dia akan membantu angkatan laut dan kepolisian. Jadi saya yakin dengan bilateral antar negara ini kita akan bisa,” katanya.[arr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge