0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai 2015, Stasiun KA dan Halte TransJakarta Tersambung

Bus Transjakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kebijakan baru di dunia trasportasi ibukota. Mulai 2015 mendatang, antara halte TransJakarta dengan stasiun kereta api (KA) bakal terhubung dengan satu moda transportasi umum.

“Jadi penumpang KA atau commuter line tidak perlu lagi menggunakan moda transportasi ojek atau taksi untuk pergi ke tempat tujuan,” ujar Direktur Utama Transjakarta, Antonius Kosasih, Jumat (7/11).

Sebagai awalan, ada tiga halte dan stasiun yang bakal “dikawinkan”. Yakni, Halte Juanda-Stasiun Juanda, Halte Dukuh Atas-Stasiun Sudirman, dan Halte Cawang-Stasiun Cawang.

“Kita sedang proses pembangunannya karena itu harus memotong ke dalam stasiun, kita kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia dalam hal ini,” jelas dia.

Menurutnya, biaya pengintegrasian mencapai sekitar Rp 2 miliar-3 miliar. Khusus untuk pengintegrasian halte dan stasiun Juanda membutuhkan biaya lebih mahal.

“Untuk halte yang naik ke atas, seperti Juanda bisa Rp 5 miliar-Rp 6 miliar,” ungkapnya.

Diakui Antonius, pihaknya bakal menanggung seluruh biaya pembangunan halte terintegrasi tersebut. Nantinya, penumpang Transjakarta yang ingin menggunakan kereta api dan sebaliknya cukup memakai satu tiket elektronik. [yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge