0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tolak Kenaikan BBM, HTI Kirim Surat ke Jokowi

Massa HTI menggelar aksi damai di Bunderan Gladak, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Aksi penolakan terhadap rencana Presiden Jokowi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) terjadi di berbagai daerah. Jumat (7/11), sejumlah massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Soloraya menggelar aksi damai di Bunderan Gladak.

“Tolak Kebijakan Dzalim Menaikkan Harga BBM”, demikian tulisan spanduk yang dibawa HTI.

Dalam aksi tersebut massa HTI membacakan pernyataan sikap yang berisi penolakan terhadap kenaikan harga BBM, penolakan kebijakan yang bertentangan dengan syariat Islam, penolakan liberalisasi pengelolaan BBM.

Ditemui usai aksi, Humas HTI Solo, Sarwidi Abu Naufal menyatakan, selain menggelar aksi pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada Jokowi melalui perwakilan HTI pusat di Jakarta. Surat itu berisi tentang penolakan kenaikan harga BBM dan penerapan aturan Islam dalam setiap kebijakan yang diambil pemerintah.

“Isinya salah satunya adalah bahwa Jokowi harus bisa membawa rakyat Indonesia ke dalam kondisi yang sejahtera dan mendatangkan kebaikan. Nah, satu-satunya cara untuk bisa mencapai kondisi itu adalah dengan cara menggunakan aturan dari Allah,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge