0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Terima Bangub Rp 43,7 Miliar

Teguh Prakosa (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menggelontorkan bantuan keuangan dari gubernur (Bangub) untuk APBD Solo 2015
sebesar Rp 43,7 miliar.  Bangub tersebut diperuntukkan bagi sejumlah proyek serta pengadaan sarana dan prasarana.

Ketua DPRD Solo, Teguh Prakosa mengatakan meski di Pemprov Jateng masih dalam tahap pembahasan Kebijakan Umum Anggaran
dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2015, informasi turunnya bangub Rp 43,7 miliar itu sudah diterima eksekutif.

“Informasi dari eksekutif, ada Bangub untuk Solo Rp 43,7 miliar. Bangub itu sudah menunjuk rinci penggunaannya untuk apa saja, jadi tidak bisa dialihkan untuk kegiatan yang lain,” kata Teguh kepada wartawan, Jumat (7/11) di gedung dewan.

Menurut Teguh, Bangub senilai Rp 43,7 miliar itu akan diperuntukkan untuk beberapa hal antaralain sarana dan prasarana Rp 19,2 miliar, pembangunan gedung sisi timur terminal Tirtonadi  Rp 5 miliar, peningkatan sarana angkutan umum massal Rp 5 miliar, pembangunan jalur lambat Jalan Kapten Mulyadi Rp 5 miliar, pengadaan alat-alat kesehatan RSUD Ngipang Rp 3,7 miliar dan pembangunan Pasar Bangunharjo Rp 500 juta.

Terpisah, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, YF Sukasno berharap Bangub tersebut benar-benar dapat turun mengingat pembahasan APBD Provinsi 2015 belum fix seratus persen. Pihaknya berharap, anggota DPR asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V benar-benar dapat mengupayakan turunnya Bangub.

“Harapan kami tentu itu nanti bisa benar-benar dikabulkan. Semoga wakil rakyat bisa memperjuangkan Solo,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge