0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pramuka dan TNI Rame-Rame Cabuti Paku di Pohon

Anggota Pramuka dan TNI sedang mencabut paku di pohon (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Ratusan anggota Pramuka Kwarcab Sukoharjo menggelr aksi Pramuka Peduli dengan mencabuti paku di pohon sepanjang jalan protokol Jumat (7/11). Tidak hanya itu, mereka juga mengirimkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang menalami krisis air bersih.

Sekretaris Kwarcab Sukoharjo Budi R mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian pramuka terhadap masalah sosial. Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wadah bakti generasi muda khususnya mengimplementasikan 6 asas kemitraan dalam gerakan pramuka.

“Aksi Pramuka Peduli ini mengambil tema mantabkan pembentukan karakter kaum muda melalui pramuka peduli, diharapkan dalam diri pramuka agar menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur dan memahami kondisi lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Dalam aksi cabut paku kali ini, para anggota pramuka bersama anggota TNI dari Kodim 0726/ Sukoharjo membersihkan paku dan berbagai macam benda yang enempel di pohon. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 12 kecamatan se-Sukoharjo dengan kordinator masing-masing Kwartir Ranting setempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge