0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inovasi Baru, Pencairan Dana Hibah dengan Sistem Online

Bagian Bina Sosial Setda Sukoharjo menggelar sosialisasi tentang inovasi pencairan dana hibah (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Bagian Bina Sosial Setda Sukoharjo menggelar sosialisasi tentang inovasi pencairan dana hibah. Sosialisasi diberikan kepada seluruh Kades,Lurah dan Camat di Pendopo Setda Sukoharjo, Jumat (7/11).

Kasubag Keagamaan, Kebudayaan dan Pendidikan Bagian Binsos Sukoharjo Sutardi mengatakan, selama ini pencairan dana hibah masih banyak kendala, prosesnya menjadi terlalu lama. Hal ini dikarenakan, adanya beeberapa kali perbaikan draf proposal  dari penerima hibah yang bolak-balik ke Kantor Binsos.

“Dari berbagai persoalan tersebut saya mempunyai inovasi aru dengan sistem online, jadi penerima hibah tidak harus datang berkali-kali untuk merevisi draft dan penataan usahanya sehingga akan menghemat banyak waktu,” ungkap Sutardi.

Dijelaskan, peneria dana hibah mengirimkan drafnya ke Bagian Binsos melalui website, Facebook, BBM atau media sosial lainnya. Setelah dilakukan koreksi, dikembalikan lagi ke penerima hibah untuk direnisi, setelah itu dikirim kembali dengan cara yang sama. Setelah dinyatakan lengkap, bisa diprint dimintakan tanda tangan dan dikirim secara manual ke Kantor Binsos.

“Hari ini sudah kita mulai, besok sudah bisa dibuka, alamat email, Facebook, website , BBM dan lainnya, temen-temen penerima hibah bisa
langsung mengirim dan akan kami tampung,” tandasnya.

Diharapkan dengan inovasi terbaru dan diklaim baru ini bisa menjadi solusi dari masalah pencairan dana hibah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge