0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejurnas Karate Solo Cup VI

Karateka Solo Mulai Unjuk Gigi

(Ilustrasi) Karate (dok/timlo.net/aditya)

Solo — Atlet tuan rumah Kota Solo mulai unjuk gigi di hari pertama Kejurnas Karate Solo Open Cup VI di GOR Manahan, Jumat (7/11). Atlet dari Dojo Prestasi Inkai Solo merebut sejumlah medali di hari pertama.

Di kelas kata perorangan pra usia dini putri, dua atlet dari Dojo Prestasi Inkai Solo tampil apik. Alyssa Kurnia Agvyana merebut medali emas dan Nada Cintia Khairunisa merebut medali perak. Untuk kelompok putra, menempatkan wakil dari Forki Sukoharjo, Hudzam Abid memperoleh medali perak.

Di kelas kata perorangan usia dini putra, Ghaizan Amjadah Ullaya dari Inkai Solo harus puas dengan medali perunggu, dan mengakui keunggulan Alvian Wimar dari Forki Sukoharjo dan Fito Saputra dari Forki Batanghari. Sementara untuk kelas putrinya, Aqmarina Nurni Izzati dari Inkai Solo juga meraih perunggu, dibawah Aghnia Zamzami dari Jombang Karate Club dan Lila Ayu Dewi dari Forkab Kediri.

Sementara di kelas kata perorangan pra pemula putra, Alfarrel Rizky Wyardhana dari Inkai Solo meraih perak, sedangan Adhima Sabili dari Dojo Manahan meraih perunggu. Medali emas diraih Pramudia Akbar dari Forki Batanghari. Untuk kelas putrinya, ketiga medali disabet oleh kontingen dari Inkai Jambi, Wonogiri, dan Forki Batanghari.

Organizing Committee Kejurnas Solo Cup VI, Ibnu Salimi di sela-sela pertandingan mengatakan, jumlah peserta Kejurnas kali ini masih berada di bawah target. Sebanyak 976 atlet total putra maupun putri dari 66 kontingen (11 provinsi), yang akan mengikuti Kejurnas kali ini. Padahal pihak panitia memasang target mampu menyerap sedikitnya 1500 hingga 2000 peserta.

“Kaltim dan Jabar absen kali ini karena mereka tengah mempersiapkan Porprov. Setidaknya peta persaingan bakal menjadi lebih ketat, Forki Batanghari kembali ikut. Begitu juga Inprei Surabaya serta Forki Serang sering menjadi lawan tangguh,” kata Ibnu, Jumat (7/11) sore.

“Saya kira persaingan yang ketat ada di kelas pra usia dini hingga kadet. Kali ini Jateng sendiri diikuti dari 25 Kota Kabupaten. Kota Solo diwakili dari Dojo Manahan dan Inpres Manahan. Tentu kami berharap sebagai tuan rumah bisa sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” pungkas Ibnu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge