0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SD Keracunan Jajanan, Disdik Sebar Surat Edaran

Kadisdik Wonogiri Siswanto saat Sidak di SDN III Pasekan, Eromoko (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri langsung turun meninjau 4 SD di Kecamatan Eromoko yang siswanya keracunan es potong “Tip Top”. Pihak Disdik pun langsung menerbitkan surat edaran ke semua sekolah yang tersebar di 25 kecamatan, mengimbau agar lebih hati-hati dan mengawasi setiap pedagang keliling yang berjualan di lingkungan sekolah.

Kepala Disdik Wonogiri Siswanto didampingi Kabid TK/SD Sri Mulyati dan Kasie Kurikulum Sumarmi meninjau langsung dua sekolah dasar (SD),diantaranya SDN III Pasekan dan SDN III Pucung. Petinggi Disdik Wonogiri tersebut pun melakukan dialog dengan kepala sekolah dan sejumlah guru.

“Saya berharap pihak sekolah agar lebih mewaspadai pedagang makanan yang datang dari luar. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali,” ungkap Siswanto, Jumat (7/11).

Sri Mulyati selaku Kepala Bidang(Kabid) TK/SD Disdik Wonogiri menekankan kepada pihak sekolah untuk menerapkan perilaku hidup sehat kepada siswa didiknya. “Kita hari juga sudah mengirimkan surat edaran,yang intinya agar lebih memantau pedagang dari luar Wonogiri. Selain itu, pihak sekolah juga harus mengingatkan kepada pedagang makanan atau minuman yang berjualan di lingkup sekolah agar tidak memakai bahan-bahan kimia berbahaya ataupun yang mengandung bahan pengawet,” tandasnya.

Sementara itu Kepala SDN III Pasekan Kecamatan Eromoko Yatni mengatakan, dari 41 siswanya yang keracunan, hanya 4 yang menjalani rawat inap. “Tapi semuanya sekarang sudah sehat,” pungkasnya.

Menurut Yatni, penjual es potong “Tip Top” yang berjualan di sekolahnya memang tergolong penjual baru. Menurut keterangan para wali murid yang kebetulan mengantar anaknya, diperoleh informasi bahwa penjual es potong tersebut bukanlah warga Wonogiri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge