0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unit Usaha Syariah Harus Dipisah dengan Bank Konvensional

Peresmian Kantor Cabang BCA Syariah Solo (dok.timlo.net/serto pujis)
Solo – BCA Syariah, salah satu anak usaha dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah resmi membuka Kantor Cabang di Kota Solo. Pembukaan kantor barunya tersebut selain karena ingin mendekatkan diri kepada masyarakat juga sebagai salah satu upaya eskpansi jaringan kantor.
Presiden Direktur BCA Syariah, Yana Rosiana mengatakan, kantor Cabang Solo ini merupakan kantor cabang utama BCA Syariah yang kedua di wilayah Jawa Tengah setelah sebelumnya Kantor Cabang Semarang.
“Kami berharap pembukaan BCA Syariah KC Solo ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Solo atas produk dan layanan syariah serta dapat ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di Solo dan sekitarnya,” ungkapnya kepadawartawan saat ditemui di sela acara, Jumat (7/11).
Ia menjelaskan, saat ini, BCA Syariah memiliki kantor cabang sebanyak 39 unit yang tersebar di wilayah Indonesia. Ke depan, setelah membuka kantor cabang di Solo rencananya akan membuka unit layanan syariah untuk melayani nasabah yang membutuhkan.
“Tujuannya dengan adanya counter layanan syariah dapat melayani nasabah yang menginginkan layanan alternatif perbankan syariah. Selain menguatkan jaringan, kita juga akan melakukan ekspansi lagi dengan membuka kantor cabang di kota besar lainya seperti Yogyakarta, Makassar dan Medan,” tambahnya.
Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Mulyadi dalam kesempatan yang sama menyampaikan, saat ini untuk wilayah Solo  sudah ada sekitar 13 kantor cabang perbankan syariah. Dirinya menyampaikan, ke depan memang seharusnya unit usaha syariah dipisah dengan bank konvensional sehingga ketika bersaing harus mandiri.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge