0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamaah Haji Sukoharjo Tak Ada yang Tertular Ebola

Ilustrasi jamaah haji (dok.timlo.net/nanin)

Sukoharjo — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo terus memantau kondisi kesehatan jamaah haji pasca kepulangannya dari melakukan ibadah di Tanah Suci. Satu orang petugas dari Puskesmas akan memeriksa kondisi kesehatan secara rutin selama dua minggu untuk memastikan para jamaah haji tidak tertulr penyakit dari luar negeri.

Kepala DKK Sukoharjo Guntur Subiantoro menjelaskan, selain diperiksa kondisi kesehatanya di Embarkasi Donohudan, selama dua minggu ked epan menjadi tanggungjawab DKK. Petugas akan mencatat semua keluhan dari jamaah haji dan juga dari hasil pemeriksaan rutin yang dilakukan terhadap jamaah haji.

“Selama dua minggu ke depan menjadi tanggung jawab dinas, petugas kita akan datang dan memeriksa kesehatan da keluhan para jamaah haji, ini untuk memastikan jamaah haji tertular penyakit atau virus dari luar negeri atau tidak, termasuk Mers dan Ebola,” jelas Guntur, Jumat (7/11).

Ditambahkan Guntur, dari hasil pemeriksaan tidak ada jamaah haji yang terinveksi Virus Ebola maupun MERS ataupun penyakit lainnya dari Arab Saudi. Rata-rata jamaah haji yang sakit memang sudah sejak belum berangkat menunaikan ibadah haji.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge