0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pahlawan, Kopassus akan Konvoi Kendaraan Perang

Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup II Kandang Menjangan, Kolonel Inf Richard Tampubolon (Dok. Timlo.net/Khalik)

Sukoharjo¬†— Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo bakal menggelar atraksi terjun payung dalam peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Senin (10/11) mendatang. Uniknya dalam aksi terjun payung tersebut, penerjun akan membawa bendera Merah-Putih dan sebuah bendera Kopassus bertuliskan Senyum, Sapa dan Salaman.

Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Richard Tampubolon saat dihubungi Timlo.net mengatakan, melalui aksi terjun payung tersebut, pihaknya ingin memberikan atraksi sekaligus memperkenalkan motto baru Kopassus yakni “Senyum, Sapa dan Salaman” untuk menguatkan silaturahmi antara masyarakat dengan TNI.

“Motto baru yang dicanangkan oleh Danjen Kopassus Meyjen TNI Doni Monardo yakni Senyum, Sapa dan Salaman akan kita kenalkan besok (tanggal 10 November) dalam kegiatan memperingati Hari Pahlawan di Markas Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Solo,” terang Dangrup, Jumat (7/11) siang.

Lebih lanjut dikatakan, melalui motto baru tersebut pihaknya ingin mengenalkan sikap prajurit TNI dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Motto baru tersebut akan menjadi sikap kita kedepan dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat,” kata Dangrup.

Sementara itu, Kasi Intel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kapten Inf Gorga A Harahap menambahkan, selain aksi terjun payung pihaknya juga akan mengadakan konvoi kendaraan perang dimulai dari markas Grup 2 Kopassus menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Dengan mengusung tema “Mengenang Para Pahlawan Serta Membangkitkan Para Pemuda untuk Selalu Berjuang Demi Keutuhan NKRI”, lanjutnya, pihaknya berharap momentum Hari Pahlawan dapat mengobarkan kembali jiwa nasionalisme warga negara Indonesia untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Melalui momentum hari pahlawan, kami ingin mengobarkan kembali jiwa nasionalisme sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat melalui atraksi yang kita sajikan,” pungkas Kasi Intel.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge