0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah Terus Kritik Jokowi Soal KIP dan KIS

Fahri Hamzah. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah terus mengkritik program jaminan kesehatan dan sosial pemerintah. Ia menilai, program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) tidak memiliki dasar hukum.

Ia mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus berhati-hati dalam melaksanakan program KIS dan KIP.

“Itu itikad baik, tapi kami berkepentingan sekali untuk tidak ada pelanggaran di awal-awal, itu aja. Masa ngomong ngingetin orang, ‘awas ada lubang’ kok salah. Harusnya diapresiasi. Mungut duri di jalan kan, itu pahalanya besar. Saya bilang, hati-hati pak ada lubang,” kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/11).

Politisi PKS itu menegaskan, niat dirinya mengingatkan program unggulan Presiden Jokowi tersebut bukanlah sebagai rencana untuk menghambat. Tetapi agar program-program pemerintah memiliki dasar hukum dan rule yang benar.

“Ini kan mengingatkan, bahwa semua keputusan dan program kabinet harus ada dasar hukumnya. Ini bukan bicara baik sangka, saya bilang ada lobang, harusnya dapat reward, bukan dikecam karena dianggap mengganggu. Enggak mengganggu, tapi kalau tersebut nangis sendiri, malah ngajak-ngajak,” jelas Fahri.

Lebih lanjut, kritikan tentang anggaran pembuatan kartu sakti itu sebagai bentuk mengingatkan pemerintah, jangan sampai di awal-awal ada masalah. Apalagi mengenai masalah anggaran yang sangat rawan.

“Paling penting, hati-hati jangan sampai ada masalah di awal. Kaji dengan baik,” tandasnya. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge