0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perbaiki Mesin Pompa Air, Siko Tewas Kesetrum

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Nahas, seorang warga ditemukan tewas tertelungkup di pinggir sumur dengan luka lebam pada telapak tangan kanan kiri, perut dan paha. Diduga kuat, korbana tewas akibat tersengat aliran listrik dari pompa air.

Korban adalah Siko (47), warga Lingkungan Pandan RT1/ RW13 Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Eromoko, Wonogiri. Korban ditemukan warga sekitar dalam kondisi sudah menjadi mayat, Jumat (7/11) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pihak Kelurahan Ngadirejo mengaku mendapat laporan bahwa salah satu warganya tewas tersengat aliran listrik pompa air miliknya sendiri. Sedianya mesin pompa air  yang ia perbaiki tersebut untuk menarik air bersih guna keperluan hidup sehari-hari keluarganya.

“Saat kejadian, katanya korban tengah memperbaiki pompa sanyo di belik (sumur), dimana mesin sanyo miliknya dipasang. Nah, kebetulan saat itu ada warga yang melintas melihat dia sudah tertelungkup di tanah di dekat sumur itu,” ungkap Lurah Ngadirejo Subagyo saat dihubungi Timlo.net melalui telepon.

Dikatakan, jarak sumur dengan rumah korban berjarak sekitar 300 meter. Mesin pompa air tersebut menggunakan aliran listrik dari rumah korban sendiri. Kasus tersebut dilaporkan ke Mapolsek Eromoko.

Kapolsek Eromoko Iptu Subroto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean mengatakan, pihaknya bersama tim medis begitu mendapat laporan langsung meninjau lokasi kejadian. “Korban murni tewas akibat tersengat aliran listrik, dilihat dari luka tubuh korban dan juga hasil pemeriksaan tim medis tidak ada unsur kriminal maupun tindak pidana. Jenasah langsung saat itu juga kami serahkan kepada pihak keluarga dan perangkat desa setempat untuk segera dimakamkan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge