0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Aksi Mabuk-Mabukan, Polisi Tingkatkan Patroli

Para pemabuk tengah menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Memberantas penyakit masyarakat (Pekat) khususnya perjudian dan minuman keras (Miras) tidaklah semudah membalik telapak tangan. Perlu perhatian pihak-pihak terkait maupun pihak keluarga dalam membentengi diri dari ancaman pekat.

Kaposek Jebres Kompol Edison Panjaitan mengatakan, untuk memberantas Pekat khususnya di kawasan Kecamatan Jebres, pihaknya dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pengelola tempat hiburan maupun Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo selaku penyedia izin usaha. Disamping itu, kata Kapolsek, pihaknya juga makin mengintensifkan koordinasi dengan perangkat desa maupun kelurahan untuk menghindarkan kawasan-kawasan yang sering dijadikan lokasi Pekat.

“Rencananya, dalam waktu dekat ini kami (polisi) akan berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, baik kelurahan, Disbudpar maupun pengelola tempat hiburan,” kata Kapolsek Kompol Edison Panjaitan dalam rilis perkara Tindak Pidana Ringan (Tipiring), di Mapolsek Jebres, Kamis (6/11).

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga makin meningkatkan patroli untuk melakukan pemantauan jika disinyalir terdapat aktivitas sejumlah warga terkait kegiatan mabuk-mabukan maupun kegiatan yang meresahkan ketentraman warga di kawasan Jebres. Pihaknya mengimbau agar masyarakat menjauhi perbuatan yang melanggar hukum dan norma masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Disamping itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk turut aktif melaporkan kegiatan yang dinilai mengganggu ketentraman masyarakat ke pihak berwajib.

“Jika ditemukan aktivitas yang mengganggu ketemtraman, semisal mabuk, judi maupun aktivitas lainnya dapat langsung diinformasikan kepada pihak kami. Diharapkan, suasana tentram dan damai di kawasan Kecamatan Jebres dapat tercipta dengan adanya keterlibatan dari unsur masyarakat dan pihak-pihak terkait,” pungkas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge