0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Jadi Persis Solo Digelar Sederhana

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo genap berusia 91 tahun pada Sabtu (8/11) besok. Peringatan hari jadi klub legendaris ini bakal digelar secara sederhana seperti tahun lalu, dipusatkan di Monumen Kebangkitan Nasional Solo. Tentu ratusan atau bahkan ribuan Pasoepati, pendukung setia Persis Solo bakal memerahkan lokasi acara.

Nyaris sama seperti perayaan hari jadi Persis Solo tahun lalu, yakni dengan menyalakan lilin di monumen menjadi logo klub dulunya bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) ini. Begitu pula dengan pembacaan doa, apalagi jalan Persis Solo hingga saat ini masih terbuka untuk menembus kasta tertinggi ISL.

“Seperti tahun lalu, dengan acara berupa berkumpul bersama, bernyanyi yel-yel hingga memanjatkan doa. Rencananya akan ada 91 lilin menghiasi tugu yang menjadi lambang Persis,” terang salah satu dirijen Pasoepati, Andre Jaran, Kamis (6/11).

“Mudah-mudahaan peringatan hari jadi klub kebanggaan kami besok, sekaligus menjadi momentum tahun inilah Persis bisa masuk ISL,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Widyantoro menyambut baik kegiatan digagas Pasoepati. Menurutnya, peringatan HUT Persis bisa menjadi pembakar semangat seluruh punggawa Laskar Sambernyawa di mana hendak menghadapi partai ulang melawan Pusamania Borneo FC.

“Manajemen belum mengungkapkan agendanya seperti apa, tapi kalau Pasoepati ada agenda. Saya siap mengumpulkan anak-anak untuk ikut serta di acara ini tentunya,” ungkap Widyantoro.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge